Kamis, 30 Oktober 2008

REFLEKSI

Hidup adalah kejutan. Seperti halnya kita tidak minta untuk dilahirkan. Semua hadir sebagai berkah. Nikmati sgala kejutan suka dan duka dengan syukur. Karena bukan orang yang berbahagia yang bersyukur, tapi orang yang bersyukur yang berbahagia.

Cinta mengajarkan kita bagaimana cara memahami, mengasihi, menghormati dan melindungi. Cinta mengajarkan pula pada kita untuk selalu berbagi, berkomunikasi, dan bersilaturahmi. Cinta itu lebih pada memberi bukan menuntut. Jika tulus dan ikhlas erat tergenggam, cinta akan menghantarkan dan mengajarkan kita pada arti sebuah kesetiaan.

Saat ada sesuatu yang dilebihkan, pasti ada sesuatu lain yang dikurangi. Seperti misalnya ada seseorang dimudahkan jodohnya tapi kariernya susah, begitu pula sebaliknya, jodohnya susah tapi kariernya cemerlang. Ini hanyalah masalah waktu. Keberhasilan dinilai dari usaha, dan Alloh yang punya kuasa. Semua pasti akan tergenggam pada waktunya. Sesungguhnya Alloh memang tidak memberi sesuatu yang sempurna pada setiap hambanya, selain menjadi makhluk yang paling sempurna.

Tidak ada komentar: